Jumat, 27 Agustus 2010

Jalan - Jalan

Bandung .. Jakarta .. Macau .. Hongkong .. Shenzhen .. Hongkong .. Macau .. Jakarta .. Bandung .. ini urutan was liburan bulan maret 2010 kemaren.. Ups.. bolos kuliah juga nih 5 hari. Untung para dosen baik dan pengertian.. perjalanan pertama, pesawat malem dari jakarta. Gak pake transit, langsung tiba di Macau setelah 4 jam penerbangan. Tiba disana jam 2 subuh Macau *beda 1 jam lebih lambat dari indonesia* berhubung malam, jadinya gak keliatan apa – apa dan gak bisa foto bandaranya.. tapi waktu mau balik ke indonesia, itu pesawat jam 7 pagi .. dan ternyata bandaranya di pinggir laut. Aiiihhhh..... jalan pesawatnya yang kanan kiri itu laut..




Dari bandara, yang pasti lanjut ke hotel. Ini termasuk hotel bintang 5 nya di Macau. ( red: 1 malam untuk kamar standart nya Rp 2.000.000 ). Berhubung dompet pas – pasan, jadi ambil yg standart aja. Gak kuat euy kalo yg kakak nya lagi. Hehehe.... di hotel ini juga ada Cassino 2 lantai. Tapi gak boleh ambil gambar didalam cassinonya. Hotel – hotel di Macau bagus – bagus karena mereka menggunakan keramik ukiran dari Portugis ( ya, kan bekas jajahan Portugis )..




Di Macau, masyarakatnya kurang fasih Bahasa Inggris, kecuali anak mudanya. Jadi kalo mau makan, ya pake tunjuk – tunjuk aja di meja orang sebelah. Soalnya menu makanan juga tulisan kotak – kotak semua. Malamnya, trip ke Hongkong ( red : soalnya di macau gak begitu banyak tempat hiburan. Ya, kan terkenal dengan negara Judinya. Hehehe.... )
Ke Hongkong harus nyebrang naik kapal Feri sekitar 1 Jam.. berhubung kemaren bulan Maret, jadi ombak lagi besar. Gw aja sampe jackpot *muntah* 2x. Fiuhh...
Sampe Hongkong ternyata bukan di kotanya. Tapi masih di pinggiran. Disini banyak banget toko elektronik. Mulai dari camera, handycam, dll. Yang pastinya dengan harga murah kalo bisa nawar segila – gilanya. Trus langsung ke Hongkong kota naik ferry 15 menit lagi. Hongkong itu cantik bagnet kalo malem. Seluruh gedung ada lampunya.



Stay di salah satu hotel, paginya berangkat ke DisneyLand..





iya donk ! masa uda sampe Hongkong gak mampir ke sini ?? sayang banget.. Perjalanan pake train. Beda sama di Singapore, kalo disini train nya gak di bawah tanah. Beberapa x ganti train, nah pas train terakhir yang memang hanya tujuan ke Disneyland, keretanya keren. Nuansa Disney gitu. Di dalam kereta juga banyak bentung dan hiasan berbentuk kepala mickey mouse.



Selain itu, stasiun disney juga beda dari stasiun lainnya. Lebih terkesan elegan...



Sst... di Disneyland gak perlu di promosiin ya. Jadi kalian langsung aja main kesana. Oh ya, bocoran, tiket masuk 1 orang sekitar Rp 650.000. check it out !!
Habis dari Disneyland, lanjut ke Cina.. tapi Cuma sampe Shenzhen. Maklum, cina itu kan gede banget negaranya, jadi gak sempat jalan ke semuanya. Dari Hongkong bayar Visa per orang Rp 450.000. itu berlaku untuk dipakai selama 5 hari doank. Oh ya, ada kereta gantung juga. Yang nyebrangin pulau gitu. Extreem ah, hehehe ....



Pas sampai di Shenzhen dan keluar stasiun, langsung ada pertokoan yang barangnya serba muraaah. Tapi harus bisa nawar segila – gilanya. Mau di bilang crazy atau apalah, bodo amat deh.. mama aku tanya sepatu awalnya HD 1100 trus ditawat, akhirnya jadi Cuma HD 300. Parah kan. Trus aku beli tripod juga, dia minta HD 650.. trus setelah nawar 30 menit, dapet juga HD 150.

Nb : Sekedar info, kalo pas musim dingin, jam 12 siang bisa sampe 3 derajat celcius. Tapi kalo pas musim panas ( juni – juli ),, sekolahan dibuat libur karena terlalu panasknya cuaca

1 komentar: